Terbaru
Loading...

Bisnis Jual Baju Online

Pemasok baju memiliki segalanya terutama seorang Supplier Baju Murah Online. Baju-baju yang ada padanya, bisa terbilang komplet. Stoknya ditujukan untuk semua kalangan, dari wanita dan pria, tua dan muda, dewasa dan anak-anak. Belum lagi beraneka desain yang cantik dan gagah, membuat si pemakai tampak menarik dan mempesona. Bahkan mereka juga memiliki pemanis penampilan yang juga merupakan bagian dari fashion, di antaranya tas, kerudung, slayer, selendang, atau aksesori lainnya. Semua dengan harga yang murahnya gila-gilaan, pasti laris manis. Ditambah lagi dengan target pasar yang begitu luas untuk dunia mode, tentu sangat menggiurkan bila menjadi seorang reseller supplier baju murah, yaitu menjual ulang busana dari pemasoknya langsung. Busana keren dan trendy, dengan harga terjangkau yang didapat dari penyuplai, bila dijual ulang pastilah menguntungkan, apakah anda ingin menjadi seorang supplier baju online yang sukses?

Apa Saja yang Harus Dibeli dan Dijual-Kembali seorang Supplier Baju Online?
Cobalah saran ini di saat berkeinginan menjadi penjual yang membeli barang langsung dari Supplier baju Online dan menjualnya kembali ke pelanggan potensial.

1. Trend Keren. Sudah tidak bisa diragukan, bukan? Apa pun yang sedang tren, terutama di masa sekarang ini, pasti bersifat menjual. Banyak yang akan mengikuti, banyak yang akan ikut-ikutan nimbrung untuk memeriahkan suasana. Maka Seorang supplier Baju Murah online harus mengerti model baju yang sedang menjadi booming atau trend, bisa diprioritaskan sebagai barang dagangan utama.
2. Klasik abadi. Sama seperti sejarah, trend di dunia mode selalu berulang kembali. Karenanya, Seorang supplier baju online jangan hanya mengambil baju-baju dengan rancangan yang sedang trend di saat ini saja. Lengkapi dengan busana yang klasik namun masih diburu oleh pelanggan.
3. Tidak membatasi diri dan jualan. Walaupun memiliki kecenderungan untuk mengkhususkan barang jualan, tetap seorang Supplier baju murah online jangan menutup kemungkinan untuk memperluas pilihan dagangan. Suka pada anak-anak, lalu khusus menjual baju anak-anak atau baju tidur anak tidak ada salahnya, karena spesifikasi semacam itu sebenarnya sangatlah bagus. Namun, tetaplah selalu terbuka pada pangsa pasar. Anak-anak, pada umumnya tidak bisa membeli baju sendiri. Biasanya, dibelikan oleh orangtuanya, terutama sang ibu. Nah, bukankah pangsa pasar untuk sang ibu juga bisa dijadikan target? Lebih komplet lebih baik, meskipun segmentasinya dispesialisasi, bila ada barang jualan ‘sampingan’, akan membuat toko lebih ramai dan berwarna.
Pemasaran dan Penjualan Supplier Baju online
Pemasaran dan penjualan seharusnya dilakukan secara interaktif. Memasarkan dan menjual dagangan bisa dengan cara konvensional, yaitu dipasarkan dan dijual berhadapan langsung dengan pembeli. Bisa dengan menjual baju di toko atau butik, maupun dengan jualan dari pintu ke pintu ‘door to door’. Ini lebih efektif bila dilakukan oleh para wanita yang memiliki banyak aktivitas sosial. Pemasaran dan penjualan dengan cara modern, tepatnya dengan cara digital. Ini bisa dipergunakan untuk menjual baju lewat internet sebagai penjual dari supplier baju online. Banyak lahan yang bisa dimanfaatkan dengan baik, contoh paling dahsyat bila lewat jejaring sosial, yaitu Facebook. Baik konvensional maupun modern, bila dari mulut ke mulut, akan semakin menguatkan nilai penjual di mata pembeli. Keduanya harus dilakukan secara interaktif, tidak mungkin seorang penjual bersikap pasif. Utamanya bila memasarkan dan menjual lewat dunia maya. Bagaimana mungkin menjadi seorang penjual di internet bila tidak pernah mengakses internet? Begitulah kira-kira logikanya.

Promosi harus dilakukan oleh Supplier Baju online
Jangan pernah segan mempromosikan suatu item. Tinjaulah dengan cermat untung-ruginya serta segmentasi pasarnya. Sebagai Supplier baju Murah anda harus memberi potongan harga di periode-periode dan momen-momen tertentu. Misalnya saja diskon Lebaran, diskon Natal, diskon cuci gudang, diskon akhir tahun, diskon libur sekolah, dan seterusnya. Pembeli tentu akan senang bila bisa tampil trendy karena tidak ada lagi halangan walaupun kocek sempit berkat harga supplier baju murah.



Berikut ini adalah Bussiness Plan Jual Baju Online

BUSSINESS PLAN JUAL BAJU ONLINE
A. LATAR BELAKANG MASALAH
Fashion sangatlah penting bagi kalangan muda yang ingin tampil modis,dan begitu juga para orang tua yang juga ingin tampil modis dan rapi. Sehingga banyak masyarakat yang ingin mebeli fashion yang up to date atau tren masa kini, yang orang tua pun tidak ingin kalah dengan anak muda yang ingin tampil modis. Untuk menyemarakkan dunia fashion terkini, saya ingin menampilkan fashion yang tidak hanya modis di kalangan muda juga di kalangan tua.

B. PERUMUSAN MASALAH
Rumusan Masalah dalam Program Kreativitas Kemahasiswaan dalam bidang Kewirausahaan ini adalah:
  1. Bagaimana mengawali kegiatan wirausaha Baju online sebagai fasilitas tempat pembelanjaan terpercaya
  2. Bagaimana mempromosikan Baju Online agar masyarakat mengetahui bahwa fashion sekarang sudah berkembang pesat.
  3. Bagaimana memberikan pengaruh positif kepada masyarakat tentang bisnis ini
  4. Bagaimana memberikan wawasan dan ilmu pengetahuan yang positif bagi masyarakat.
C. TUJUAN PROGAM
Tujuan dari Program Kreativitas Kemahasiswaan dalam bidang kewirausahaan ini adalah:
  1. Fashion terutama Baju Online sebagai bisnis terpercaya
  2. Dapat mempromosikan Baju Online agar masyarakat tidak perlu ke toko untuk berbelana
  3. Dapat menunjukkan bahwa bisnis ini sangat baik untuk
  4. Dapat memberikan masyarakat wawasan dan ilmu pengetahuan tentang fashion yang up to date.
D. GAMBARAN UMUM USAHA
  1. Ide Produk Memang, Saat ini banyak sekali Baju Online yang berterbangan. Tetapi saya memakai produk yang harganya terjangkau dan bisnis terpercaya alias tidak mengecewakan pelanggan dalam artian ada uang ada barang.
  2. Deskripsi Usaha Wirausaha Baru yang memiliki Baju Online dengan harga terjangkau,apalgi hanya tinggal klik barang sudah dikirim dirumah dengan free ongkir. Sangatlah jarang. Keunggulan dari usaha ini antara lain manfaatnya bagi masyarakat yaitu sangat baik untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan tentang fashion dunia.
  3. Analisa Pemasaran Produk Strategi pemasaran yang kami gunakan adalah :
  • Strategi Harga : Strategi harga dilakukan berdasarkanpengambilan barang baju terbanyak seperti Lusinan di sebuah tanah abang, sehingga saya menaikkan 20 % dari harga satuan per bajunya.
  • Strategi Promosi : Promosi penjualan yang bisa dilakukan adalah penyebaran brosur usaha, promosi dari mulut ke mulut, penekanan pada pendekatan perorangan, dan mengikuti pameran-pameran.
E. Analisis SWOT:

1. Strength :
a. Modal untuk memulai usaha kecil.
b. Potensi usaha sangat besar lewat online.
c. tidak ada jam kerja

2. Weekness :
a. Jumlah tenaga pembantu terbatas.

3. Opportunity:
a. Keunggulan usaha ini yang lebih murah daripada baju online lainnya
b. baju yang ditampilkan trend atau hits

4. Threath :
a. Timbul usaha yang sejenis
b. Jaringan usaha yang belum luas




Referensi :


Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment